Bentuk Kepala Ayam Aduan Yang Bagus Untuk Pertarungan

Untuk memilih ayam yang digunakan pertarungan memang ada hal yang perlu kalian ketahui. Di setiap bagian yang ada pada ayam memang menjadi perihal pokok untuk Anda dapat memilihnya. Karena di setiap bagian ayam tersebut menjadi faktor penentu ayam aduan tersebut dapat dijadikan Ayam pertarungan yang tangguh. Dengan begitu, kita juga harus paham sebelumnya untuk mengetahui ciri ataupun bentuk fisik ayam yang bagus untuk pertarungan sebelum membelinya.

Kebanyakan orang memang belum paham untuk membedakan ayam yang bagus maupun ayam yang memiliki spesifikasi jelek. Mereka hanya melihat pada bentuk fisik ataupun ukuran fisik pada ayam tersebut. Padahal, ukuran Fisik yang ada pada ayam ini memang belum memenuhi semua unsur dari ayam bisa dikatakan handal. Seperti yang belum pernah kita ketahui yaitu dari bentuk kepala ayam.

Bentuk kepala ayam yang kita pilih ini juga menentukan kualitas pertarungan saat di arena. Kebanyakan orang yang menyepelekan mengenai bentuk yang ada pada kepala ayam ini. Sebenarnya, kita dapat menentukan kualitas ayam tersebut dengan melihat kepala ayam.

Ciri-Ciri Kepala Ayam Aduan Yang Bagus Untuk Sabung Ayam

Kepala yang ada pada ayam ini memang memberikan kualitas tersendiri bagi orang yang sudah paham mengenai jenisnya. Banyak orang yang membeli dengan harga yang mahal karena melihat kepala ayam tersebut memiliki perbedaan daripada ayam yang lainnya. Untuk ciri dari kepala ayam khususnya untuk ayam bangkok yang bagus adalah dengan melihat dari gerakannya. Caranya yaitu, dengan memegang kepala ayam tersebut, ketika kepala ayam itu terus bergerak ke arah atas. Hal tersebut menandakan sakit kepala yang ada pada ayam tersebut memiliki kualitas yang bagus.

Selanjutnya kita dapat melihat ciri kepala yang bagus dengan melihat bentuk kepala tersebut yang mirip dengan buah pinang. Bentuknya yaitu sedikit memanjang dan menyerupai buah pinang. Banyak sekali orang yang mencari jenis ayam dengan ciri khas seperti halnya berikut tadi. Jikapun ada mereka mau untuk membeli dengan harga yang sangat tinggi.

Berikutnya adalah dengan melihat kepala yang ada pada ayam tersebut ukurannya normal. Ada ayam yang tidak sesuai dengan bentuk tubuhnya. Bentuk tubuh besar, akan tetapi kepala ayam tersebut kecil, begitu juga untuk sebaliknya. Jika ayam tersebut memiliki ciri khas yang seperti itu, maka hindarilah untuk tidak membeli. Karena, bisa dipastikan ayam tersebut tidak akan maksimal saat mengikuti pertandingan.

Selanjutnya kita melihat pada kulit yang ada pada kepala ayam tersebut. Kulit kepala yang bagus adalah kulit yang tebal. Untuk melihat ketebalan kulit yang ada pada kepala itu kita dapat merasakan dengan tangan kita. Saat diraba, alat yang ada pada kepala yang bersifat terasa kasar dan tebal. Karena memang kepala ayam ini menjadi sasaran untuk pukulan dari lawan.

Selain dari menghindari pukulan dari lawan kulit kepala yang tebal. Fungsi itu juga untuk memperkecil luka yang ada pada ayam tersebut jika terkena pukulan. Karena memang luka yang ada pada kepala ayam ini sangatlah susah untuk disembuhkan. Berbeda ketika ayam berebut terluka pada bagian tubuh yang lainnya. Selain itu kita juga dapat melihat hidung ayam tersebut yang memiliki ukuran lubang kecil.

Itu tadi beberapa cara yang dapat kalian terapkan untuk memilih kepala ayam aduan yang bagus untuk dijadikan andalan saat pertandingan. Bagi Anda yang ingin membeli ayam perhatikan terlebih dahulu dan jangan terburu-buru untuk membeli.